Siap Sukseskan Pemilu 2024, Polres Metro Bekasi Bersama Forkopimda Menggelar Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara

 Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Optimalisasi Kesiapan Pengamanan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi di Gedung promoter Mapolres Metro Bekasi, Kamis (1/2/2024).


“Hari ini kita lakukan simulasi untuk menguji responsibilitas dan kesiapan aparat keamanan dalam mengatasi berbagai skenario darurat yang mungkin terjadi dipemilu 2024,” Kata Saufi. 


Dalam acara tersebut, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun, menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran kepolisian dan unsur Forkopimda terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu. 


“Perlunya sinergitas dan koordinasi yang baik antara aparat keamanan dengan pihak terkait untuk memastikan pelaksanaan Pemilu dapat berjalan lancar, adil, dan aman,” Tegasnya.


Forkopimda, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan instansi terkait lainnya, proaktif terlibat dalam diskusi, pertukaran informasi guna menyusun strategi pengamanan yang efektif. Mereka secara bersama-sama merancang langkah-langkah preventif dan responsif guna mengatasi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan dan penghitungan suara.



“Kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk memastikan bahwa setiap unsur keamanan telah siap menghadapi dan menanggapi setiap situasi dengan cepat dan efisien,” Tukasnya.


Optimalisasi kesiapan ini merupakan langkah proaktif dari Wakapolres Metro Bekasi dan Forkopimda untuk menjamin kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2024 aman dan damai di wilayah hukum Polres Metro Bekasi. 


“Dengan semangat kerjasama dan profesionalisme, kita bertekad untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman dan damai,” Tutupnya.

Lebih baru Lebih lama