Sinergitas TNI-Polri dalam Penanganan Banjir di Karangsari, Cikarang Timur

 


Bekasi – Sinergi Bhabinkamtibmas Desa Karangsari Polsek Cikarang Timur Aiptu Amin Rois dan Babinsa AD Serka Imrohadi dalam upaya penanganan dampak banjir akibat limpasan Sungai Ciherang yang menyebabkan ketinggian air mencapai 30 s/d 40 cm di Kampung Kalenderwak RT 01/02, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, TNI dan Polri berkolaborasi untuk melakukan pengecekan dan mitigasi. Rabu (31/1/2024).

 

Aiptu Amin Rois dan Serka Imrohadi menyisir lokasi terdampak banjir. Mereka melakukan pemantauan secara langsung untuk mengevaluasi dampak banjir dan memastikan keamanan serta kesejahteraan warga setempat. Ketinggian air yang mencapai 30 s/d 40 cm menyebabkan beberapa rumah dan fasilitas umum tergenang.

 


“Kami tidak hanya fokus pada evakuasi dan penanganan darurat, tetapi juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kami memberikan himbauan kepada warga untuk tetap tenang, waspada, dan menjauhi area berisiko,” Ujar Aiptu Amin.

 

Selain itu, sebagai langkah preventif, tim gabungan juga mensosialisasikan nomor-nomor darurat seperti call center 110 dan Call Center Polsek Cikarang Timur 082218831974. Himbauan tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi dan meminta bantuan dari kepolisian dalam situasi darurat seperti banjir.

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan secepat mungkin kepada warga yang terdampak banjir. Kerjasama antara TNI dan Polri sangat penting dalam situasi darurat seperti ini. Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan melapor ke pihak berwenang jika menghadapi masalah atau membutuhkan bantuan," Jelasnya.

 

Penanganan banjir ini mencerminkan sinergitas dan koordinasi yang baik antara TNI dan Polri dalam menghadapi bencana alam. Diharapkan, upaya bersama ini dapat membantu meminimalkan dampak dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Karangsari, Cikarang Timur.

Lebih baru Lebih lama