Minimalisir Kriminalitas, Polsek Cikarang Barat gelar Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan

 


Kabupaten Bekasi, - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan mencegah potensi terjadinya kejahatan khususnya di malam hari serta antisipasi Curas, curat dan curanmor (C3). 


Sebelum melakukan giat patroli secara mobile, anggota kepolisian Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi melakukan apel OKJ di halaman Mapolsek Cikarang Barat dengan yang di monitoring langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedy Aditya Benyahdi beserta JPU Polrestro Bekasi, Sabtu (13/01/2024) malam. 


Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gurnald Patrian mengarahkan, Patroli rutin malam pada kali ini dilakukan di berbeda tempat, salah satunya di underpass Cibitung. 


"Jadi, kita melaksanakan Operasi saja. patroli ke daerah-daerah sepi, pada waktu itu biasanya kejahatan dilakukan. dan kita harus fokus pada kejahatan jalanannya," ucap Kapolsek. 


Kejahatan Jalanan itu misalnya, kita lihat ada orang diparkiran motor, berpakaian lengkap, berboncengan, bawa tas selempang, sajam atau senpi, itu patut dicurigai bahwa orang tersebut akan melaksanakan kejahatan. 


Selain itu, Kompol Gurnald mengatakan, di setiap titik, anggotanya harus mengecek setiap kendaraan berikut kelengkapan surat-suratnya. Apabila ada motor yang tidak dilengkapi surat-surat, anggota berhak menahan sampai mereka bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat kepemilikan. Jangan sampai kendaraan itu adalah hasil dari tindak kejahatan. 


"Nah, itu adalah target operasi kejahatan jalanan adalah itu," ucapnya. 


"Tolong laksanakan kegiatan ini dengan ikhlas . Kita membantu masyarakat sekitaran Cikarang dan wilayah lainnya, agar mereka bisa berlibur dengan tenang bersama keluarga, terutama bagi orang-orang yang baru pulang kantor," pungkasnya.



Lebih baru Lebih lama