Kodam Jaya Bersama Polda Metro Jaya Dan Pemda DKI Jakarta Gencarkan Urban Farming

 


Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menamam pohon buah dan cabai di RW 06 Kapuk Muara Penjaringan, Jakarta Utara. Jumat (5/1/2024). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Kodam Jaya, Walikota Jakarta Utara, Wakapolres Metro Jakarta Utara serta masyarakat Kapuk Muara Jakarta Utara.


Kegiatan urban farming (pertanian perkotaan) dengan menanam 2.000 pohon cabai dan 100 Pohon Produktif diatas lahan seluas 5.000 meter yang diinisiasi oleh Kodam Jaya tersebut untuk memperkuat sinergi antar Forkopimda dalam mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta. 


Urban farming (pertanian perkotaan) yang digencarkan oleh Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta ini sebagai upaya penghijauan untuk melestarikan alam. Tentunya sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut “Hijau Jakartaku Lestari Alamku”. 


Dengan adanya urban farming (pertanian perkotaan) ini diharapkan masyarakat bisa merasakan manfaatnya, baik dalam hal kesediaan pangan maupun bertambahnya kawasan hijau.



Lebih baru Lebih lama