Giatkan Minat Baca, Kapolsek Mampang Bagikan Buku Ke Yayasan Yatim Piatu

 



Jakarta- Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero membagikan buku cerita, sembako dan santunan ke Yayasan Yatim Piatu Baabul Jannah, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. David mengajak anak-anak untuk dapat gemar membaca.


"Membaca harus ditanamkan sejak usia dini sehingga ketika dewasa nanti anak-anak ini memiliki pengetahuan yang luas dan siap untuk menjadi generasi penerus bangsa yang penuh harapan utamanya dalam perjalanan menuju Indonesia Emas di Tahun 2045," kata David kepada wartawan, Rabu (24/1/2024).


Buku yang dibagikan yaitu buku pengetahuan tentang cerita rakyat Indonesia dan akhlak tentang kebaikan serta kebenaran. David menekankan bahwa anak-anak harus memiliki cita-cita yang tinggi.


"Dengan memiliki cita-cita yang tinggi, tentunya kita akan berusaha dengan maksimal untuk menggapainya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan gemar membaca dan aktif mencari tahu. Kapolsek mengimbau agar Para Anak yang nantinya akan beranjak remaja ini dapat menghindari tawuran, karena apabila sudah terlibat, maka dapat berakibat fatal yang menghambat cita-cita dan masa depan anak-anak," ujar dia.


David menitipkan pesan agar anak-anak di yayasan yang dipimpin M Nafis tersebut diberi pengajaran dan pengetahuan tentang agama, akhlak dan ilmu sehingga kelak dapat meraih


cita-cita yang anak-anak harapkan. Dia juga mengajak semua pihak untuk dapat menjaga situasi tetap aman dan damai menjelang Pemilu di Tahun ini.

Lebih baru Lebih lama