Ditbinmas Polda Metro Jaya Adakan Program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi Dalam Rangka Harkambtibmas Demi Menjaga Pemilu Damai Tahun 2024



Bekasi - Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.AG, M.SI, selaku Katim mewakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH, MH melaksanakan program Satu Jam Mengaji Bersama Polisi didampingi oleh Iptu Kristiawan Erwianto, Aiptu Nanang Riyaji, Bripka Imam Syafi'i, Bripda Nauval, dan Baja Ditbinmas PMJ bertempat di Masjid Jami' At Taqwa, Jl. H. Jema, Pancoran MAS, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok. Selasa (23/01/24).


Turut dihadiri pula oleh Ketua DKM Masjid Jami' At Taqwa Ust. H. Sarmili, S.Aq, Mantan Camat Pancoran Mas Bpk. Syaiful Hidayat, S.Pd., M.M., Lurah Pancoran Mas Bpk. M. Soleh, S.Sos., Toga Ust. H. Ramdhani, S.Ag., Toga Ust. H. Ridwan Yakub, Toga Ust. H. Ahlan Firdaus, Lc, Kasek Pokdar Pancoran Mas Bpk. Eko Rubiyanto, Pengurus Pokdar Resor Depok Bpk. Sudiyono, Pengurus Pokdar Resor Depok Bpk. Dawam, Kasubnit Bhabinkamtibmas Polres Depok Ipda Hanafi dan para Jamaah Masjid Jami' At Taqwa.


Kegiatan diawali oleh sholat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya dilanjutkan dengan sambutan Ketua DKM Masjid Jami At Taqwa, H. Sarmili, S.Ag., pemberian materi oleh Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya yang disertai dengan sesi tanya jawab oleh para Jamaah Masjid Jami’ At Taqwa, pada akhir kegiatan dilaksanakan sholat isya berjamaah, ramah tamah dan photo bersama.


Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjaga silaturahmi Polda Metro Jaya dengan warga masyarakat kecamatan Pancoran Mas, mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi, menghimbau untuk memakmurkan dan mensejahterakan masjid dengan tema Harkambtibmas berbasis kemakmuran masjid, maka dengan demikian Harkambtibmas akan terjaga karena warga sudah terbantu kebutuhan pokoknya.


Dalam sambutannya Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya berpesan agar menggunakan hak pilih suara kita untuk memilih Capres dan Caleg menurut hati nurani dan pengetahuan yang kita punya jangan mudah terpengaruh oleh adanya money politic, serangan fajar dan lain-lain. Jangan terprovokasi oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. 


Pada akhir sambutannya Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya menghimbau untuk ciptakan Pemilu yang damai dengan peran serta seluruh elemen dan potensi masyarakat. Gunakanlah media sosial dengan bijak dengan menghindari berita hoax dan ujaran kebencian. Tingkatkan toleransi dalam hak pilih demi persatuan dan kesatuan, ditempat ibadah tidak boleh ada kampanye dan menggunakan atribut politik.

Lebih baru Lebih lama