Bhabinkamtibmas Desa Kertamukti Aiptu Aan Supriatna Menginspirasi Pelajar melalui Kegiatan "Police Goes To School" dan LDKS di SMK TON's Cibitung

 


Bekasi - Aiptu Aan Supriatna, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Kertamukti Polsek Cikarang Barat menunjukkan dedikasinya dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda dengan melaksanakan kegiatan "Police Goes To School" di SMK TON's Cibitung. Senin (22/1/2024)

 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Aiptu Aan Supriatna ini bertujuan untuk membangun kedekatan dan kepercayaan antara aparat kepolisian dan masyarakat, khususnya para pelajar. Dalam acara ini, Aiptu Aan tidak hanya memberikan pengetahuan tentang peran polisi dalam menjaga keamanan, tetapi juga berinteraksi secara positif dengan siswa-siswi SMK TON's.

 

Pada kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Kertamukti turut menjadi narasumber dalam acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan di sekolah tersebut. Aiptu Aan memberikan pandangan dan pengalaman langsung mengenai kepemimpinan, etika, dan tanggung jawab sebagai warga negara yang baik kepada peserta LDKS.

 

"Saya berharap melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih memahami peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, LDKS juga dapat membentuk karakter kepemimpinan yang kuat pada generasi muda," ujar Aiptu Aan Supriatna.

 

Kepala Sekolah TON’s Ibu Dewi menambahkan, Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam lingkungan sekolah diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab sebagai anggota masyarakat yang bertanggung jawab.

 

“Dengan kehadiran Pak Bhabin sekarang semoga membawa damapak positif bagi siswa SMK TONS’s,” Ucap Ibu Dewi.

 

Semangat Aiptu Aan Supriatna dalam mengedukasi dan memberdayakan masyarakat melalui kegiatan positif seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya untuk terlibat lebih aktif dalam mendukung pembangunan sosial di komunitas mereka.



Lebih baru Lebih lama