Beri Rasa Aman, Sinergitas TNI – Polri Evakuasi Warga Terjebak Banjir Di Cibarusah


 

Bekasi – Kapolsek Cibarusah AKP. Yendrizen Bersama Koramil 09 Cibarusah Melakukan Evakuasi Korban Banjir Di Wilayah Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Senin (8/1/2024).

 

Memasuki musim penghujan Kecamatan Cibarusah dilanda banjir  yang merupakan Wilayah Hukum Polsek Cibarusah Jajaran Polres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya.

 

Banjir kali ini diperkirakan setinggi 70 cm hingga 110 cm, hingga banyak rumah warga yang berada di perumahan mengalami kebanjiran.

 

Melihat kondisi ini, Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen beserta anggotanya dan Bhabinsa dari Koramil 09 Cibarusah melaksanakan patroli monitoring banjir dan evakuasi warga pada minggu sore hingga malam.

 

“Kami melakukan patrol ke beberapan wilayah yang rawan banjir dan mengevakuasi warga yang membutuhkan ke tempat yang lebih tinggi,” Kata Yendrizen.

 


Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen, melalui Kanit Binmas Ipda Rianto menyampaikan, dari kejadian banjir tersebut banyak rumah warga yang terdampak banjir hingga warga harus dievakuasi ke tempat yang aman.

 

“Kami turut membantu mengevakuasi warga dan barang-barang milik warga ketempat yang aman,” jelasnya.

 

Ipda Rianto juga menjelaskan ada beberapa perumahan yang berada di Desa Sindangmulya, Desa Cibarusah Jaya dan Desa Cibarusah Kota yang terdampak banjir.

 

“Anggota sudah bergerak ke lokasi-lokasi banjir. Seluruh anggota kami kerahkan membantu masyarakat baik dalam evakuasi warga maupun membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga,” terangnya.

 

“Dalam kesempatan ini juga, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak mandi banjir. Hal ini untuk mencegah agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. Kami juga mengimbau warga agar memastikan instalasi listrik dan keamanan rumah, agar pencurian ditengah banjir tidak terjadi,” tutupnya.


Lebih baru Lebih lama