Apel Pengecekan Personil BKO PAM TPS Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya


Jakarta – Menjelang Pemilu 2024, Polda Metro Jaya menggelar Apel Pengecekan Personil BKO PAM TPS yang bertempat di Lapangan Presisi Dit Lantas Polda Metro Jaya. Selasa (30/01/24)


Apel Pengecekan dipimpin oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto serta dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Metro Jaya. 


Dalam amanatnya Wakapolda Metro Jaya mebacakan amanat dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto yang menyampaikan bahwa pengecekan personil merupakan langkah awal kesiapan Polri dalam rangka pengamanan pada hari pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. 


Wakapolda Metro Jaya menekankan agar jangan underestimate, jangan terlena, tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang sudah diberikan, sehingga kehadiran Polri dapat menghadirkan kondisi yang kondusif pada pelaksanaan proses pemungutan dan perhitungan suara sampai selesai.


Dalam pelaksanaan pengamanan TPS Polda Metro Jaya melibatkan personil sebanyak 11.385, kemudian yang mengikuti Apel Pengecekan pada pagi ini sebanyak 4.744 personil diantaranya Personil Polda Metro Jaya dan Polres Bandara Soekarno Hatta, 12 polres lainnya melakukan pengecekan kesiapan personilnya dilakukan oleh masing-masing Kapolres.


“Semoga pemungutan dan perhitungan suara di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya senantiasa dalam keadaan aman dan damai” harapnya.


Dalam akhir amanatnya, Wakapolda Metro Jaya berpesan untuk menjaga marwah institusi Polri dari etika dinas dan profesionalitas tugas. 


“Oleh Karena itu, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga keberadaan kita di tengah masyarakat dapat dirasakan dengan positif” ujarnya.


Kegiatan Apel Pengecekan diakhiri dengan melakukan pengecekan kesiapan terhadap personil PAM TPS oleh Wakapolda Metro Jaya.

Lebih baru Lebih lama