Wujudkan Kamtibmas Diwilayah, Bhabinkamtibmas Sambangi Masyarakat Di Pos Kamling




Polres Metro Bekasi - Kanit Binmas Polsek Tambelang Iptu Abdul Hanan bersama Anggota mengendarai mobil dinas menuju ke Pos Siskamling di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/12/2023)dini hari. Sesampainya di Pos Siskamling, mereka disambut hangat oleh warga yang sedang berjaga. 


Iptu Abdul Hanan menuturkan, sebagai pimpinan rombongan, memulai kunjungan dengan menyapa warga yang sedang berkumpul di Pos Siskamling. 


" Assalamualaikum bapak-bapak, Kami datang untuk bersilaturahmi serta menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat," ujar Iptu Abdul Hanan dengan penuh ramah.


Abdul Hanan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menciptakan suasana akrab di antara petugas kepolisian dan warga. Mereka membuka dialog dengan mengajak masyarakat untuk saling berbagi informasi terkait keamanan lingkungan mereka.


“ Terimakasih kepada warga selalu peduli dengan stuasi dan kondisi keamanan dilingkunganya  dengan salah satu  upaya tetap aktif dalam giat siskamling,”tuturnya.


Dalam kunjungan tersebut, Iptu Abdul Hanan memberikan penekanan pada pentingnya kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 


"Kami hadir di sini bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi kalian. Mari bersama-sama menjaga lingkungan ini agar tetap aman dan nyaman untuk kita semua," tambahnya.


Abdul Hanan menekankan, pentingnya keaktifan masyarakat dalam sistem keamanan lingkungan, terutama melalui keberadaan Pos Siskamling.


"Pos Siskamling adalah mata dan telinga kita bersama. Dengan aktif di pos ini, kita dapat lebih cepat merespons potensi masalah dan mencegah terjadinya tindak kriminal," paparnya.


Sementara itu, masyarakat merasa senang atas kehadiran petugas kepolisian ditengah melaksanakan berjaga di pos satkamling.


“ Alhamdulilah, terimakasih atas kunjungannya ke pos kamling kami pak, kami merasa aman, semoga ini dapat menjadi contoh bagi petugas kepolisian yang lain,” ucap Ririh salah satu warga di lokasi.


Kunjungan ini tidak hanya meninggalkan kesan positif bagi warga, tetapi juga memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dengan kebersamaan dan kerjasama yang terjalin, Desa Sukarahayu diharapkan tetap menjadi lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh kebersamaan. Iptu Abdul Hanan, Aipda Endro Prayitno, dan Bripka Deny S meninggalkan Pos Siskamling dengan senyuman, merasa puas telah menjalankan tugas mereka untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.


"Saling menjaga satu sama lain adalah kunci utama keberhasilan sistem Siskamling ini. Dengan begitu, kita bisa hidup dalam lingkungan yang aman dan damai."pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama