Sinegritas TNI-Polri Pastikan Keamanan Perayaan Natal, Polres Metro Bekasi Terjunkan Ratusan Personil Gabungan

 


 

 Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi bersama Dandim 0509 Letkol Inf. Danang Waluyo melaksanakan peninjauan pengamanan gereja dalam rangka perayaan Misa Natal di wilayah Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Senin (25/12/2023).

 

“ Ratusan personil TNI-Polri dan stakeholder terkait diterjunkan untuk memastikan keamanan sodara-sodara kita yang melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman,”kata Twedi dilokasi.

 

Twedi mengatakan, dilokasi kami melakukan pengecekan para personal serta pertemuan singkat dengan salah satu pendeta dan para pemimpin gereja setempat untuk mendiskusikan detail pengamanan dan strategi yang telah disusun sebelumnya.

 

“Kegiatan ini bertekad untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang hendak merayakan hari Natal di Gereja Trinitas dan Gereja Bethany,”tutur Twedi.

 

Saat Misa Natal berlangsung, Kapolres dan Dandim bersama-sama menyusuri area sekitar gereja, memastikan bahwa setiap sudut dan akses pintu telah diamankan dengan baik.

 

“ Kami juga mengecek kesiapan petugas pengamanan di setiap titik strategis serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi gereja,”ucap Twedi.

 

Tak hanya berfokus pada aspek keamanan, Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509 juga memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi dengan jemaat yang hadir. Mereka memberikan sambutan hangat.

 

“ Selamat Natal, dan berharap agar perayaan ini membawa kebahagiaan dan damai sejahtera bagi seluruh warga,”pungkasnya.

 

 


Selain itu, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni juga melakukan peninjauan di gereja yang berbeda, yaitu Gereja GKI Lippo, GPDI Pniel Deltamas Dan HKBP Deltamas Ruko Porto Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat.

 

“ Kehadiran kami tidak hanya sebagai bentuk dukungan, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Bekasi,”tegas Sumarni.

 

Lebih baru Lebih lama