Polsek Cikarang Pusat Pantau Kesiapan Pengamanan Gereja


 


Bekasi – Kapolsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi AKP Usep Armansyah melakuakan pengecekan kesiapan pengamanan perayaan ibadah natal 2024 di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Sabtu (23/12/2023).

 

“Hari ini kami lakukan pengecekan gereja, “kata Usep.

 

Ia menerangkan, kegiatan yang dilakukan yaitu dalam rangka melaksanakan pengamanan kesiapan perayaan ibadah natal 2024 diwilayah wilayah kecamatan cikarang pusat.

 

“Ada empat gereja disini (Cikarang Psuat), “ungkapnya

 

Usep menjelaskan, di Kecamatan Cikarang Pusat terdapat empat gereja yang menjadi objek pengamanan saat perayaan natal 2024 yaitu yang Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja HKBP Deltamas, GPDI PNIEL dan GKII.

 

“Tentunya akan kami tempatkan personil untuk memastikan kegiatan natal berjalan aman, “ucapnya.

 

Ia mengatakan keempat gereja tersebut nantinya akan dilakukan pengamanan yang ekstra dengan menempatkan personil saat kegiatan ibadah perayaan natal 2024. Selain itu juga Usep mengimbau kepada gereja agar menyiapkan metal detector untuk memeriksa jemaat yang akan mask kedalam gereja.

 

Usep menjamin keamanan umat kristiani yang akan menjalankan ibadah Natal khususnya diwilayah cikarang pusat. Ia berharap warga juga ikut serta menjaga situasi yang kondusif menjelang Natal dan tahun baru.

 

“Kami pastikan umat kristiani dapat menjalankan ibadah natal denga naman. “pungjkasnya.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama