Pimpin Apel Operasi Kejahatan Jalanan Di Cikarang Utara, Wakapolres : Pentingnya Kerjasama Antara Kepolisian dan Masyarakat Demi Terciptanya Lingkungan Sekitar yang Aman.

 


Bekasi – Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni memimpin Kegiatan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) di titik rawan wilayah Cikarang Utara, tepatnya di perbatasan wilayah Sukatani, Kabupaten Bekasi. Sabtu (2/12/2023) malam.

 

Wakapolres Metro Bekasi menyampaikan pentingnya kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

 

“Keberhasilan operasi ini sangat bergantung pada peran serta aktif dan kepedulian masyarakat dan petugas dalam melaksanakan pencegahan tindakan criminal, khususnya pada malam hari,” Ujar Sumarni.

 


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melibatkan partisipasi aktif dari warga setempat.

 

"Kami berada di sini bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan kita. Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan informasi kepada kepolisian terkait aktivitas mencurigakan atau tindakan kriminal yang dapat merugikan kita semua," katanya.

 

Selain itu, AKBP Sumarni juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan jalanan, seperti tindak pencurian atau perampokan. Ia mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan pribadi dan harta benda, serta saling mengingatkan antarwarga agar lingkungan tetap aman dan tenteram.

 

"Operasi Kejahatan Jalanan ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita tinggali," tambahnya.

 

Setelah memberikan himbauan, Wakapolres Metro Bekasi beserta jajarannya melakukan patroli di sejumlah titik rawan di wilayah Cikarang Utara. Kehadiran petugas kepolisian ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus menjadi deteksi dini terhadap potensi kejahatan jalanan.

 

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Operasi Kejahatan Jalanan di Cikarang Utara ini merupakan langkah konkret dari kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman bagi seluruh warga Masyarakat,” pungkasnya.



Lebih baru Lebih lama