Pastikan Tempat Rekreasi Anak Aman, Kanit Binmas Polsek Babelan Langsung Melakukan Pengecekan Menyeluruh di Kolam Renang Marakash

 


Bekasi - Guna memastikan keamanan anak-anak yang berwisata di tempat rekreasi, Ipda Mahmudi Kanit Binmas Polsek Babelan melakukan pengecekan menyeluruh di Kolam Renang Marakash yang terletak di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Selasa (26/12/2023).

 

Pengecekan ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk memastikan bahwa kolam renang tersebut memenuhi standar keselamatan dan keamanan bagi pengunjung, khususnya anak-anak. Ipda Mahmudi selaku kepala pos pelayanan melakukan pengecekan langsung memeriksa berbagai aspek, mulai dari kualitas air, wahana permainan, hingga sistem pengamanan di sekitar kolam renang.

 

"Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung, khususnya anak-anak, kami melakukan pengecekan menyeluruh di Kolam Renang Marakash. Ini sebagai bagian dari tugas kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap anak-anak yang menikmati fasilitas rekreasi," ungkap Ipda Mahmudi.

 

Selama pemeriksaan, Kanit Binmas mengevaluasi kualitas air kolam renang, kebersihan fasilitas, dan kelengkapan peralatan keselamatan seperti pelampung dan tabung penyelamat. Selain itu, mereka juga meninjau sistem pengawasan dan kehadiran petugas keamanan di sekitar area kolam renang.

 

"Kami bekerja sama dengan pengelola Kolam Renang Marakash untuk memastikan bahwa setiap langkah keselamatan dijalankan dengan baik. Hal ini melibatkan koordinasi antara pihak kepolisian, pengelola kolam renang, dan pihak terkait lainnya," tambah Ipda Mahmudi.

 


Pihak kepolisian juga memberikan edukasi kepada pengelola kolam renang terkait tata cara evakuasi darurat, penerapan protokol keselamatan, dan langkah-langkah respons cepat dalam situasi darurat. Tujuannya adalah agar setiap pengelola tempat rekreasi memiliki pemahaman yang baik mengenai pentingnya keselamatan pengunjung, terutama anak-anak.

 

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Babelan ini merupakan bagian dari komitmen kepolisian dalam menciptakan lingkungan rekreasi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang menjadi kelompok rentan. Diharapkan, upaya ini dapat menjadi contoh positif bagi tempat rekreasi lainnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung, sehingga kegiatan rekreasi menjadi lebih menyenangkan dan tanpa risiko yang tidak diinginkan.

Lebih baru Lebih lama