Kunjungan Kapolsek Babelan ke Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma: Penguatan Kerjasama dalam Peningkatan Kamtibmas

 


Bekasi - Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijosusilo melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma yang terletak di Kp. Belendung RT 01/01, Desa Muara Bakti, Kabupaten Bekasi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan keagamaan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Senin (11/12/2023).

 

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Didik diterima oleh Kyai H. Sam Komarudin, pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma, yang juga merupakan tokoh masyarakat di wilayah tersebut. Kedatangan Kapolsek disambut hangat oleh Kyai Sam dan sejumlah pengurus Pondok Pesantren.

 


Ia menyampaikan, pesan Kamtibmas kepada Kyai Sam Komarudin dan seluruh jajaran pengurus Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma sangat penting guna bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat di lingkungan pesantren.

 

“Kami mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar pesantren serta pentingnya sinergi antara kepolisian dan tokoh masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan wilayah,” kata Kompol Didik.

 

Kyai H. Sam Komarudin menyambut baik kunjungan Kapolsek dan menegaskan komitmen Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma dalam mendukung upaya pemerintah dan kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

 

"Kerjasama yang baik antara pesantren dan kepolisian sangat penting untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama," ujar Kyai Sam.

 

Selain memberikan pesan-pesan terkait Kamtibmas, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk saling bertukar informasi dan mengidentifikasi potensi-potensi yang dapat mendukung upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah tersebut.

 

Kunjungan Kapolsek Babelan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun kerjasama yang erat antara kepolisian dan Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma demi terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan harmonis.



Lebih baru Lebih lama