Kapolres Metro Bekasi Instruksikan Kapolsek Jajaran untuk Memastikan Perayaan Natal Aman dan Kondusif

 


Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi memberikan arahan tegas kepada Kapolsek di wilayah hukumnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal. Instruksi tersebut diberikan guna memastikan bahwa warga masyarakat dapat merayakan Natal dengan damai dan nyaman di wilayah Kabuapten Bekasi. Minggu (24/12/2023).

 

Kapolres Twedi Aditya Bennyahdi menegaskan pentingnya pengamanan di tengah perayaan Natal, yang diikuti oleh berbagai kegiatan keagamaan dan kultural. Beliau menekankan perlunya kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat untuk mencegah gangguan keamanan dan menciptakan kondisi yang kondusif.

 

Ia menjelaskan, arahannya kepada Kapolsek di setiap kecamatan untuk mengintensifkan patroli di sekitar gereja, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya yang menjadi fokus kegiatan perayaan Natal. Selain itu, Kapolres memastikan bahwa personel kepolisian akan ditempatkan dengan optimal guna merespons cepat setiap situasi darurat.

 

"Perayaan Natal adalah momen keagamaan yang harus dirayakan dengan damai dan suka cita. Kita harus memastikan bahwa setiap warga merasa aman dan dapat merayakan kebahagiaan Natal tanpa kekhawatiran. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Kombes Pol. Twedi.

 

Selain itu, Kapolres juga menekankan pentingnya dialog antara kepolisian, tokoh agama, dan tokoh masyarakat setempat untuk menciptakan suasana yang harmonis dan mengatasi potensi konflik. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mengurangi risiko insiden keamanan selama perayaan Natal.

 

Dalam rangka mendukung pelaksanaan pengamanan, Kapolres Metro Bekasi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga selama merayakan Natal.
Lebih baru Lebih lama