Cegah Kejahatan, Polsek Tarumajaya Gencar Lakukan OKJ



Polres Metro Bekasi - Personil Polsek Tarumajaya melaksanakan operasi kejahatan jalanan (OKJ) dengan meningkatkan patroli serta melakukan pemeriksaan kendaraan dan barang bawaan pengendara yang melintas di Jl. Raya Harapan Indah Tarumajaya Desa Pusaka Rakyat Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12/2023).


Kapolsek Tarumajaya AKP I Gede mengatakan Operasi ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi dan Polsek Jajaran. Tujuannya adalah untuk mencegah serta meminimalisasi kejahatan dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi.


“Operasi ini rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya kejahatan dan ganguan keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Tarumajaya,” ujar Gede.


Ia menambahkan, bahwa operasi ini merupakan langkah nyata dalam meningkatkan rasa aman dan ketertiban di lingkungan masyarakat. 



"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan warga di wilayah hukum Polsek Tarumajaya," kata AKP Gede.


Selama operasi, anggota Polsek Tarumajaya dengan sigap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat. Pengendara yang terlihat mencurigakan atau tidak dapat menunjukkan identitas diri dan dokumen kendaraan yang lengkap diperiksa lebih lanjut. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap barang bawaan pengendara untuk memastikan tidak adanya barang-barang ilegal atau berbahaya.


"Terutama yang kita periksa adalah kelengkapan kendaraan serta potensi adanya barang2 berbahaya seperti Sajam sampai narkoba," ucapnya.



Ia berharap, Masyarakat dapat mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.


“Kami berharap masyarakat dapat mendukung Polri dalam menjaga dan memelihara keamanan di Wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama