Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersatu dalam Baksos: Pemeriksaan Mata Gratis dan 200 Sembako untuk Warga di Kampung Tanah Tinggi



Polres Metro Bekasi - Dalam semangat kebersamaan untuk membangun kesejahteraan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tarumajaya Aipda Rudi dan Babinsa setempat, melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang menyentuh hati. Pada Sabtu (2/12/2023), kedua aparat keamanan ini bergandengan tangan dalam pemeriksaan mata gratis dan pemberian 200 paket sembako kepada warga di Kampung Tanah Tinggi, Rt.01 RW.04, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.


Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Rudi, warga setempat mendapatkan pelayanan kesehatan mata secara gratis. Tim medis yang terlibat memberikan perhatian khusus pada setiap warga yang menjalani pemeriksaan, dengan tujuan mendeteksi potensi masalah kesehatan mata lebih awal.


Sementara itu, Babinsa turut serta dalam memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dengan menyediakan 200 paket sembako. Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi keluarga kurang mampu di Kampung Tanah Tinggi.


Aipda Rudi menyampaikan, "Kami berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan mereka. Kolaborasi dengan Babinsa semakin memperkuat kegiatan positif seperti ini."


Kegiatan Baksos ini mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat, yang merasa terbantu dan dihargai oleh kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Ini juga menciptakan ikatan yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat, memperkuat fondasi kerja sama yang saling mendukung.


Semoga kebersamaan antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan Baksos ini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya untuk bersatu dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat.

Lebih baru Lebih lama