Polres Metro Bekasi Sosialisasikan Pencegahan Bullying untuk Anak Sekolah di SMK Mitra Industri Mandiri Tambun

 


Bekasi - Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi yang dipimpin Kasubnit PPA Aipda Yuliana berikan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan bullying pada anak sekolah di SMK Mitra Industri Mandiri JL. RW. Pisang No 3, Sumberjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Jumat (3/11/2023).

 

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Bekasi mengambil langkah proaktif dalam upaya mencegah kasus bullying di kalangan anak sekolah. Anggota PPA Polres Metro Bekasi menyelenggarakan penyuluhan pencegahan bullying di SMK Mitra Industri Mandiri, Tambun, Kabupaten Bekasi.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman anak sekolah khususnya siswa SMK Mitra Industri Mandiri tentang dampak negatif dari tindakan bullying, serta cara-cara mencegahnya,” Kata Aipda Yuliana.

 


Anggota Unit PPA Polres Metro Bekasi yang datang pada pagi hari langsung disambut dengan hangat oleh pihak sekolah dan siswa SMK Mitra Industri Mandiri yang siap menerima penyuluhan dan sosialisasi.

 

“Kegiatan dimulai pada pagi hari, dihadiri oleh ratusan siswa SMK Mitra Industri Mandiri. Kami mempresentasikan tentang jenis-jenis bullying, tanda-tanda terjadinya bullying, dan dampak psikologis yang dapat dialami oleh korban. Mereka juga memberikan contoh-contoh situasi yang dapat memicu bullying,” Ungkapnya.

 

Selama sesi penyuluhan, siswa-siswa diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang topik ini. Hal ini membantu mereka untuk lebih memahami bagaimana tindakan mereka bisa menjadi bagian dari solusi dalam mencegah bullying di sekolah mereka.

 

Ia menambahkan, kepeduliannya terhadap perlindungan anak-anak dan perempuan di wilayah Kabupaten Bekasi, membuatnya lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

 

“Bullying adalah masalah serius yang perlu diatasi secara bersama-sama. Dengan mengedukasi anak-anak tentang pencegahan bullying, kami berharap dapat menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan mendukung bagi semua siswa." Harapnya.

Lebih baru Lebih lama