Pastikan Masa Kampanye Aman dan Damai, Kapolres Meto Bekasi Kunjungi Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi


 Polres Metro Bekasi - Kapolres Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi didampingi Wakapolres  AKBP Sumarni pimpin langsung pengecekan kesiapan tahapan kampanye di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi, Selasa (28/11/2023).


“Kedatangan kami bersama PJU ini bertujuan untuk memastikan segala persiapan dan koordinasi yang dibutuhkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye berjalan dengan baik,”katanya.


Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi tiba di Kantor KPU dan Bawaslu sejak pagi hari. Disambut oleh petinggi KPU dan Bawaslu beserta staf-staf terkait. Dalam kunjungannya, Twedi tidak hanya fokus pada aspek keamanan, namun juga memperhatikan kelancaran administratif dan logistik dalam persiapan pemilu.


“Tolong segera sosialisasikan yang telah ditetapkan oleh KPU RI kepada tim sukses masing-masing caleg selama masa kampanye guna memastikan keamanan pemilu 2024 aman dan damai,” ujarnya.


Dalam pertemuanya, Twedi memberikan arahan terkait pentingnya menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas, serta menekankan perlunya kerjasama yang sinergis antara aparat Kepolisian, KPU, dan Bawaslu. 


“Sinergritas yang kuat dapat menciptakan pemilu 2024 damai,”tutur Twedi.


Twedi berharap, kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dalam menjaga kemanan dan ketertiban lembaga terkait dalam menghadapi tahapan kampanye, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana pemilu yang aman, tertib, dan adil. 


“ Saya memastikan bahwa aparat kepolisian khusunya Polrestro Bekasi siap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung di Kabupaten Bekasi,”pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama