Kapolres Metro Bekasi Mendampingi Kabaharkam Polri Berikan Bantuan Lampu Penerangan untuk Nelayan di Muara Gembong

 


Bekasi - Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat pesisir Pantai di Kampung Muara Gembong RT. 003/001 Desa Pantai Mekar, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (29/11/2023) malam.

 

Dalam kunjungannya, Komjen Pol Fadil Imran menyampaikan komitmen Polri untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya para nelayan yang merupakan tulang punggung ekonomi di wilayah pesisir.

 

“Perhatian saya tertuju kepada kondisi penerangan nelayan ketika melaut, yang dapat memengaruhi aktivitas nelayan pada malam hari, dan juga berpengaruh dari hasilnya juga,” ungkap Fadil.

 

Dalam upaya untuk meningkatkan kondisi tersebut, Kabaharkam Polri memberikan bantuan berupa lampu penerangan kepada para nelayan setempat. Bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan cahaya yang cukup untuk mendukung kegiatan nelayan pada malam hari, sehingga mereka dapat melaksanakan pekerjaan mereka dengan lebih aman dan efisien.

 


“Semoga apa yang saya berikan malam ini digunakan dengan maksimal dan bermanfaat bagi para nelayan,” jelasnya.

 

Acara bersilaturahmi ini juga menjadi momen bagi Kabaharkam Polri dan Kapolres Metro Bekasi untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat pesisir Pantai Muara Gembong. Mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.

 

“Malam ini saya merasa sangat senang bisa datang Kembali ke muara gembong, bisa langsung mendengarkan aspirasi dan kebutuhan Masyarakat pesisir serta berkomitmen menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat khususnya di muara gembong,” tegasnya.

 

Kepala Desa Pantai Mekar Bapak Dahlan, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kabaharkam Polri dan Kapolres Metro Bekasi atas perhatian dan bantuannya. Ia berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi para nelayan dan masyarakat setempat.

 

“Dengan adanya kegiatan bersilaturahmi ini, diharapkan hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat, serta terjalin kerjasama yang baik dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di wilayah pesisir Muara Gembong, Kabupaten Bekasi,” tutup Dahlan.



Lebih baru Lebih lama