Kapolres Metro Bekasi dan Wakapolres Menjamin Keamanan Aksi Unjuk Rasa Buruh di Kawasan Industri

 


Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi didampingi oleh Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni turut serta mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Buruh Bekasi Melawan. Aksi ini digelar beberapa titik di Kawasan Industri, Kabupaten Bekasi. Kamis (23/11/2023).

 

Dengan memastikan keamanan dan kelancaran aksi, Kapolres Metro Bekasi dan jajarannya berada di garis depan untuk memastikan bahwa hak berunjuk rasa dapat dilakukan dengan damai dan kondusif. Mereka turut berkoordinasi dengan para pemimpin aksi dan pihak terkait lainnya untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

 

"Aksi unjuk rasa ini adalah hak warga negara yang dijamin oleh konstitusi, dan kami di sini untuk memastikan bahwa aksi tersebut berlangsung dengan aman dan tertib," kata Kombes Pol. Twedi.

 

Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Sumarni, menambahkan bahwa pihak kepolisian telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk mencegah potensi terjadinya kerusuhan atau gangguan kamtibmas.

 

"Kami bekerja sama dengan pihak terkait dan pihak pengunjuk rasa untuk menciptakan suasana yang kondusif," ujarnya.

 


Aliansi Buruh Bekasi Melawan menggelar aksi unjuk rasa untuk menyuarakan tuntutan kenaikan upah tahun 2024 untuk hak pekerja, termasuk kesejahteraan dan kondisi kerja. Para demonstran membawa spanduk dan poster yang berisi aspirasi mereka, sambil mengumandangkan yel-yel yang menuntut perubahan.

Lebih baru Lebih lama