Apel Kesiapsiagaan, Kapolres : Komitmen Forkopimda Kabupaten Bekasi Dalam Menghadapi Bencana Hidrometeorologi


Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi menghadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi Tingkat Kabupaten Bekasi yang dipimpin langsung PJ Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan. Acara ini diselenggarakan di Stadion Mini Cibitung, Wanajaya, Kabupaten Bekasi. Selasa (21/11/2023).


Forkopimda Kabupaten Bekasi turut serta hadir dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen bersama dalam memastikan kesiapan wilayah jika terjadi bencana hidrometeorologi. Stadion Mini Cibitung dipilih sebagai lokasi apel sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah meningkatkan kapasitas dan responsibilitas dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam.


Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi, menyampaikan bahwa kehadiran Forkopimda Kabupaten Bekasi dalam apel ini sangat penting untuk mengoordinasikan langkah-langkah bersama dalam rangka mitigasi dan tanggap darurat.


"Kita perlu bersinergi dan bekerja sama secara efektif untuk meminimalkan dampak bencana hidrometeorologi di Kabupaten Bekasi," ujar Kombes Pol. Twedi.


Apel kesiapsiagaan ini mencakup simulasi respons cepat terhadap potensi ancaman seperti banjir, tanah longsor, dan bencana hidrometeorologi lainnya.


“Apel ini merupakan kesiapsiagaan kita dalam menghadapi ancaman bencana alam serta bencana hidrometeorologi lainnya,” katanya.


Peserta apel terdiri dari unsur kepolisian, TNI, pemadam kebakaran, dan instansi terkait lainnya. Kehadirannya merupakan komitmen kepolisian dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam menghadapi bencana.


“Tadi PJ Bupati memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh peserta untuk memastikan kesiapsiagaan yang optimal. Pentingnya koordinasi yang baik, komunikasi efektif, dan sinergi antarinstansi dalam menghadapi bencana,” jelasnya.


Ia menambahkan, dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, diharapkan Kabupaten Bekasi dapat lebih siap menghadapi potensi ancaman hidrometeorologi, meningkatkan sistem peringatan dini, dan meminimalkan risiko serta dampak yang mungkin timbul akibat bencana alam.


“Kami bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi berkomitmen untuk terus bekerja sama demi keselamatan dan perlindungan masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama