Srikandi Polres Metro Bekasi Gelar Patroli Bermotor


Polres Metro Bekasi - Wakapolres Metro Bekasi AKBP Sumarni memimpin giat patroli motor Srikandi Polres Metro Bekasi dalam rangka harkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Senin (23/10/2023).


“ dalam kegiatan ini kita laksanakan dengan mengedepankan humanis,”kata Sumarni.


Dengan tekad dan semangat yang tinggi menjaga situasi kamtibmas, bersama tim patroli menjelajahi hingga berbagai sudut tempat keramaian untuk memastikan keamanan dan ketertiban yang kondusif diwilayah tersebut.


“ sasaran patroli kali ini, pengendara motor yang berkendara tidak memakai helm, pengendara lawan arus, dan berboncengan lebih dari kapasitasnya,”tegasnya.


Setelah melaksanakan tugas patroli, AKBP Sumarni tidak hanya terbatas pada memberikan teguran bagi pelangar lalulintas, tetapi juga berkomitmen untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Oleh karena itu, setelah patroli selesai, beliau menyambangi warga Desa Sukaresmi.


“ saya memberikan edukasi tertib berlalulintas dan menjaga kamtibmas kepada para aparatur Desa dan warga setempat,”ucapnya.


Edukasi yang disampaikan melalui wadah diskusi merupakan wujud dari pendekatan Polri yang lebih humanis tegas dalam penegakan hukum, di mana Wakapolres ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran dan pentingnya menjaga ketertiban bersama. 


“ saya minta tolong kepada orang tua untuk ikut peran dalam menjaga anak-anaknya jangan sampai menjadi korban apalagi menjadi pelaku dari tindak pidana,”tuturnya.


Kepala Desa mengatakan, ini menjadi kesempatan bagi warga Desa Sukaresmi untuk berinteraksi langsung dengan aparat kepolisian, serta menciptakan kedekatan yang saling mendukung.


“ terimakasih telah mampir ke Desa Sukaresmi dan mau berdiskusi dengan kami,” ucap Nunung Kepala Desa Sukaresmi.


Dengan kehadiran dan dedikasi AKBP Sumarni,


Tindakan ini mencerminkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus membangun hubungan positif antara penegak hukum dan masyarakat, peran Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakatnya


“ harapannya wilayah hukum Polres Metro Bekasi tetap aman dan kondusif,”pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama