Coffe Morning Bersama Forkopimda, Ketua Bawaslu, Ketua KPU, Toga, Tomas dan Ketua Partai Politik Kabupaten Bekasi, Wakapolda Metro Jaya : Berpesan tolong jaga keharmonisan di Kabupaten Bekasi.



Kapolres Metro Bekasi kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi Mendampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ari Seto digelar dengan sebuah kegiatan istimewa diadakan dengan mengundang berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam dinamika politik dan sosial di Kabupaten Bekasi.  "Coffee Morning," di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Jum’at (20/10/2023).


“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara berbagai unsur masyarakat dalam lingkup Forkopimda, ketua partai politik, KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), tokoh masyarakat, dan tokoh agama,” kata Brigjen Pol. Sayudi.


Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Kapolrestro Bekasi, yang juga menjadi tuan rumah acara tersebut. Beliau menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat memperkuat sinergitas antara berbagai unsur masyarakat dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan kondusifitas di Kabupaten Bekasi.


“ terimakasih kepada Bapak Wakapolda dan hadirin semua telah menyempatkan hadir disela-sela kesibukan bertugas,” kata Kapolres Metro Bekasi KBP Twedi Aditya Bennyahdi.


Dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban, kegiatan Coffee Morning ini menjadi wadah dialog dan berkolaborasi yang sangat penting. Para peserta yang hadir antara lain Forkopimda Kabupaten Bekasi, ketua partai politik terkemuka, anggota KPU, anggota Bawaslu, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang berpengaruh di daerah tersebut. Kehadiran mereka mencerminkan semangat bersama untuk memajukan demokrasi dan keharmonisan di Kabupaten Bekasi.


“ dikegiatan Coffe Morning ini saya mengajak kepada hadirin sekalian untuk berdiskusi dan  bertukar pikiran sebagai satu Langkah serius untuk bersama-sama berpartisipasi mensukseskan pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai khususnya di Kabupaten Bekasi,” tutur Sayudi.


Acara Coffee Morning ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga merupakan momentum berharga di mana para pemimpin dan pengambil keputusan di Kabupaten Bekasi bisa lebih dekat dengan masyarakat. Semangat kolaborasi dan gotong royong yang tercipta dalam acara ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih baik, adil, dan bermartabat.


“ saya harap komunikasi terus terjalin dan konsisten menjadi komitmen bersama stekholder agar tercapai tujuan bersama pemilu tahun 2024 jujur, adil dan transparan,” harapnya.

Ia mengatakan, tahun 2024 Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar, dalam proses sejarah disetiap tahapan akan dapat terjadi berbagai tantangan dan hambatan sebagai dinamika pemilu.


“ guna antisipasi berita Hoax, ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa, maka dari itu mari kita bersama memberikan himbauan dan penggalangan kepada Masyarakat agar tidak mudah terprofokasidipecah belah,” unkapnya.


Kemudian, para peserta menikmati secangkir kopi sambil berdiskusi tentang berbagai isu terkini, seperti persiapan pemilihan umum mendatang, upaya meminimalisir potensi konflik, dan cara meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Diskusi berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh ide-ide konstruktif.


Polri mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan negara, namun semua itu tidak akan tercipta tanpa adanya peran aktif dari stekholder terkait dalam memberikan cooling system dan pemahaman kepada Masyarakat.


“ Kehadiran tokoh agama dan tokoh masyarakat juga memberikan perspektif penting tentang nilai-nilai moral dan etika yang harus dijaga dalam berpolitik, serta bagaimana mereka dapat menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan kondisi aman, damai dan harmonis,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama