Polisi Realisasikan Keluhan Warga Muara Gembong, Terkait Kurangnya Air Bersih Untuk Konsumsi






Bekasi - Polres Metro Bekasi bersama dengan PDAM Tirta Bhagasasi meresmikan proyek penampungan air bersih yang akan memberikan akses kepada warga Muaragembong yang saat ini wilayah Muaragembong telah dilanda kekeringan di musim kemarau ini.


Acara peresmian ini berlangsung di Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, pejabat pemerintah, dan Pejabat Utama Polres Metro Bekasi. Jumat (22/9/2023).


Penampungan air bersih ini adalah hasil kerjasama antara Polres Metro Bekasi dan PDAM Tirta Bhagasasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga Muaragembong. Warga desa ini sebelumnya sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih pada musim kemaraui seperti saat ini.


“Hari ini saya sangat berterima kasih kepada PDAM Tirta Bhagasasi atas kerjasamanya sehingga Proyek Penampungan Air Bersih ini terealisasi untuk warga Muaragembong yang terdampak kekeringan di musim kemarau ini,” Ucapnya.


Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi dalam sambutannya menyatakan kepeduliannya terhadap Masyarakat yang terdampak kekeringan pada saat musim kemarau khususnya warga Muaragembong. 


“Ini sebagai kepedulian kami sebagai sesame manusia saling tolong-menolong, apabila ada yang membutuhkan dan kita mampu untuk membantu, maka wajiblah kita membantu,” Kata Twedi.


Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara pihak kepolisian dan PDAM dalam merealisasikan proyek ini.


Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bhagasasi, Bapak Usep Rahman Salim mengungkapkan kebahagiannya bahwa proyek ini telah berhasil diselesaikan.


"Kami berharap penampungan air bersih ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Muaragembong. Air bersih adalah hak dasar setiap warga, dan kami berusaha untuk memastikan bahwa hak ini dapat diakses oleh semua orang," kata Bapak Usep.


Dengan diresmikannya penampungan air bersih ini, diharapkan warga Muaragembong akan mendapatkan akses yang lebih baik dan terjamin terhadap air bersih, yang akan meningkatkan kualitas hidup mereka secara keseluruhan. Proyek ini juga menjadi contoh bagus tentang bagaimana kerjasama antara lembaga pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif dalam komunitas lokal.

Lebih baru Lebih lama