Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Bersama Masyarakat Membersihkan Bantaran Kali Ulu



 Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi memimpin kerja bakti dengan membersihkan aliran sungai Kali Ulu di Desa Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (13/7/2023).


Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, yang merupakan momen penting bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.


Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kombes Twedi mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI, pemerintah daerah, anak-anak milenial, dan masyarakat umum, untuk bergabung dalam kegiatan ini. 


“Kegiatan (kerja Bakti) ini adalah untuk membersihkan sampah di sepanjang Kali Ulu yang melintasi Desa Karang Raharja,” ucapnya.


Twedi Mengatakan, di pagi yang cerah, puluhan anggota kepolisian dan TNI telah berkumpul dengan semangat tinggi. Dengan seragam kerja mereka, mereka siap melibatkan diri langsung dalam kegiatan membersihkan sampah. 


“pentingnya kerja sama dan semangat gotong royong dalam mencapai tujuan bersama,”katanya.



Sementara itu, anak-anak milenial dan warga setempat juga turut berpartisipasi dengan antusias. Mereka membawa alat kebersihan, seperti sapu, sekop, dan karung sampah, serta menyumbangkan tenaga mereka untuk membersihkan aliran kali yang telah lama terabaikan.


“Dalam semangat kebersamaan, anak zaman milenial bersama yang lain saling bahu-membahu membersihkan sampah yang tersebar di sepanjang sungai, termasuk plastik, kertas, dan barang-barang lainnya yang tidak terurai,”terangnya.


Selain itu, Tokoh Masyarakat menyampaikan banyak terimakasih kepada Kepolisian khususnya Polres Metro Bekasi telah membantu membersihkan aliran sungai yang kotor. 


“Bapak Kapolres saja turut serta membersihkan sampah dengan tangan sendiri, tentunya hal ini menjadi inspirasi bagi semua peserta kerja bakti,” ucap kepala desa Karang Taharja Suhendra.


Setelah selesai membersihkan sampah, pemandangan di sepanjang Kali Ulu berubah drastis. Air sungai yang tadinya terlihat kotor dan dipenuhi sampah kini tampak bersih dan jernih. 


“Seluruh peserta kerja bakti merasa bangga dengan hasil yang telah mereka capai, dan semangat mereka untuk menjaga kebersihan lingkungan semakin menguat,” beber Twedi.


Tak lupa Twedi turut menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kerja bakti ini. 


Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan bersih dan sehat, serta melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif yang mendukung pembangunan daerah.


“Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kepolisian dan masyarakat dapat bekerja bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik, aman, dan nyaman bagi semua,” pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama