Kapolda Metro Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta dan Kodam Jaya Cek Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023


Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Pejabat Gubernur DKI Jakarta dan Kasdam Jaya yang mewakili Pangdam Jaya melakukan pengecekan  kesiapan pengamanan malam tahun baru 2023.  Pertemuan dilaksanakan di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta pada Jumat (30/12/2023).

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, mengatakan hari ini kami bersama Pejabat Gubernur dan Kodam Jaya yang diwakili oleh Kasdam Jaya melakukan pengecekan akhir kesiapan pengamanan malam tahun baru di wilayah hukum Polda Metro Jaya, baik wilayah DKI Jakarta maupun wilayah aglomerasi.

 

“Dalam pengecekan tadi, ada beberapa penekanan dari kami terhadap beberapa beberapa titik yang menjadi lokasi perayaan, baik lokasi yang disediakan Pemda maupun oleh pihak swasta. Kemudian jalan-jalan umum yang diperkirakan sering terjadi gangguan-gangguan kemacetan lalu lintas, mulai dari kerawanan kemacetan, sampai dengan gangguan kamtibmas atau kejahatan lainnya,” kata Irjen Fadil.

 

Lanjut Irjen Fadil mengatakan, pihaknya akan menurunkan kekuatan 2/3 personel Polda Metro Jaya untuk pengamanan malam pergantian tahun tersebut.

 

“Saat ini anggota Polda Metro Jaya berjumlah sekitar 35.000 personel, 1/3 personel diistirahatkan untuk pelaksanaan tugas hari selanjutnya, 2/3 personel akan diturunkan total untuk pengamanan di lokasi-lokasi perayaan diantaranya di 8 lokasi yang disediakan Pemda di sepanjang Jl. Sudirman – Thamrin, TMII dan lokasi-lokasi yang disediakan pihak swasta,” kata Irjen Fadil.

 

Irjen Fadil mengatakan malam tahun baru dimaknai sebagai malam kegembiraan. Karena itu, kata Irjen Fadil, Rayakan malam tahun baru ini dengan gembira, tetapi juga tidak berlebihan.

 

“Taati dan ikuti informasi serta arahan dari petugas Polri, Pemda maupun TNI yang melakukan Pengamanan,” imbau Irjen Fadil.

 

“semoga di tahun 2023 Jakarta sukses dan ekonomi semakin membaik,” tutup Irjen Fadil.

Lebih baru Lebih lama