Jaga Kondusifitas, Polres Metro Bekasi Grlar Kring Serse dan Patroli OKJ

 


Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan didampingi Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendrick memimpin apel kring serse di Halaman Kantor Desa Wangun Harja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/11/2022). 


Gidion sangat mengapresiasi atas kerja keras dan capaian selama ini dalam pengungkapan kasus.


“Dulu kita pertama kali lakukan Kring serse dan langsung di tanggapi oleh Kapolda, Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Satreskrim yang sudah banyak berhasil dalam mengungkap kasus 365,” ucapnya.


Gidion mengungkapkan, Apel Kring Serse ini bertujuan untuk cegah cepat tindak kejahatan. Sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada anggota Reskrim untuk tetap berdaya guna dalam tugas.


“Informasi dan motivasi wajib diberikan agar bersemangat dalam tiap tugas,” kata dia.


Ia berpesan, dalam melakukan kegiatan patroli harus tetap mengutamakan sikap preventif seperti program yang sudah berjalan yaitu “Ada Polisi”.


“Lakukan dengan preventif salah satunya program ada Polisi, menekan pidananya minimal pengungkapanya maksimal itu yang harus kita lakukan, jangan sampai terbalik yang nantinya masyarakat mengeluh di Medsos. Sekarang ini teknologi informasi lebih cepat dan mayoritas masyarakat memiliki akun medsos,” jelasnya.



Ia mengingatkan kembali untuk OKJ nanti lakukan pendekatan preventif terkait kriminal nya, apabila terkait surat-surat kendaraan cukup berikan edukasi.


“Lakukan tindakan persuasif. Preventif bagi tindak kriminal,” tegasnya.


Sementara itu, Wakapolres Metro Bekasi AKBP Erick Frendriz mengimbau kepada seluruh anggota berpatroli untuk menjalankan tugas sesuai SOP (standar operasional).


“Jalankan tugas sesuai SOP dan perhatikan keselamatan pada saat lakukan OKJ jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cikarang Utara Enop Can, Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim, Danramil 07 Cikarang, Pokdar Kamtibmas, Kepala Desa Wangun Harja H.Ganda beserta jajaran dan Tokoh Masyarakat Wangun Harja H.Enjum El-Dabo.

Lebih baru Lebih lama