Apel Kring Serse, Langkah Preventif Cegah Kejahatan


 Polres Metro Bekasi - Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kompol Andri Kurniawan memimpin Apel Patroli Kring Serse di Jalan Raya Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya,  Jumat (25/11/22) malam.


"Apel kring Serse kali ini kita lakukan di wilayah hukum Polsek Tarumajaya," kata Andri.


Ia mengungkapkan, Polres Metro Bekasi rutin menggelar Apel Kring Serse dan Patroli Presisi, dengan tujuan preventif dalam rangka pencegahan kejahatan malam dan lakukan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ).


“Apel dan patroli yang dilakukan ini dengan tujuan yang pertama kita preventif dalam rangka pencegahan kejahatan terjadinya tawuran, begal dan kejahatan lainnya,” ucapnya.


Andri menjelaskan, bahwa kegiatan patroli presisi itu dilaksanakan setiap hari namun pada malam weekend jumlah personilnya ditambahkan.


"Kita laksanakan patroli Operasi Kejahatan Jalanan setiap hari untuk antisipasi 3C, dan pada malam weekend jumlah personel kita tambahkan," ungkap Andri.


"Pada malam ini kita lakukan apel bersama Jajaran Polsek Tarumajaya bersama anggota Polres baik dari Reskrim, Narkoba, Intelkam dan lainya," lanjutnya.


Sementara itu, Kapolsek Taruma Jaya AKP Akhmadi menjelaskan, anggota Polsek Taruma Jaya terus lakukan patroli ke wilayah perbatasan dan lakukan mobile ke kampung-kampung.


"Kita secara rutin lakukan patroli ke wilayah perbatasan karena banyak titik masuk baik dari Babelan, Bekasi Kota dan juga Jakarta, selanjutnya kita lakukan mobile ke wilayah Taruma Jaya hingga ke kampung-kampung," terang Akhmadi.


Ia juga menghimbau agar masyarakat apabila tidak memiliki kepentingan agar tidak keluar malam dan tetap di rumah agar tidak menjadi korban 3C.

Lebih baru Lebih lama