Apel Kring Serse, Kapolres: Kejahatan Tumbuh Subur dalam Kegelapan



Polres Metro Belasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan didampingi Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi Letkol. Inf. M. Horison Ramadhan  memimpin apel kring serse di Jl. Bolevard Grand Wisata, Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (26/11/2022).


Kegiatan rutin ini merupakan wujud hadirnya Polri di tengah masyarakat dan jadi ibadah bagi tiap anggota.


“Kegiatan rutin yang kita laksanakan harus tetap kita nikmati dan antisipasi dengan segala keunikan dan pembaruan seperti pengguna jalan yang berbeda, dan laksanakan dengan sungguh-sungguh agar kegiatan yang kita lakukan tidak sia-sia dan agar menjadi ibadah,” Jelasnya.


Ia mengungkapkan, kejahatan biasanya tumbuh subur didalam kegelapan, dan Polri lah yang menjadi obatnya yaitu matahari, yang dapat dirasakan oleh masyarakat.


“Kejahatan tumbuh subur dalam kegelapan, obat dari kegelapan adalah sinar matahari yaitulah kita, apa yang kita lakukan agar dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat guna mencegah terjadinya Kejahatan. Peran serta masyarakat yang up to date guna mendukung pencegahan terjadinya Kejahatan di wilayah kita,” ungkapnya.


Ia mengatakan, saat ini kejahatan bersifat bergerak dan dinamis, cara mengantisipasinya adalah melakukan komunikasi dialogis dengan masyarakat.


“Kejahatan sekarang bersifat bergerak dan dinamis oleh karena itu partisipasi masyarakat sangat berperan penting dengan cara komunikasi dialogis,” Jelasnya.


Ia meminta seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk terus sampaikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat untuk cegah tawuran.


“Yang paling sensitif ialah tawuran pelajar. Hal ini harus diperhatikan betul, guna menciptakan lingkungan aman dan nyaman,” tuturnya.


Ia menambahkan, pelaksanaan Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) guna mencegah kejahatan di malam hari.


“Pelaksanaan OKJ (Operasi Kejahatan Jalanan) dengan sasaran orang yang diduga berpotensi melakukan kejahatan dan korban kejahatan, pemeriksaan kendaraan sekedar profiling guna mengantisipasi kejahatan yang akan dilakukannya,” pungkasnya.



Lebih baru Lebih lama