Polres Metro Bekasi Dukung Lomba Kampung Bersih

 



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menghadiri kegiatan Kick Off Lomba Kampung Bersih yang Dipimpin PJ. Bupati Dani Ramdan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Bekasi ke-72 di Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Minggu (3/7/2022).


“Kami (Polisi) hadir di sini dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” kata Gidion di lokasi.


Lomba ini juga dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke-72 tahun. Dengan mengambil tema “Lomba Kampung Bersih Makin Berani” yang menggerakkan seluruh warga mulai tingkat RT/RW.


“Di usia Kabupaten Bekasi yang semakin matang ini tentunya telah melewati proses pendewasaan menuju ke arah yang lebih baik lagi. Kegiatan (lomba) ini merupakan wujud pendewasaan yang dimulai dari kesadaran warga dari tingkat terkecil,” bebernya.


“Kami selalu siap mendukung dan mengawal program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” tambahnya.


Sementara itu, PJ Bupati Dani Ramdan mengatakan lomba ini dilaksanakan supaya Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang akan diperingati pada 15 Agustus 2022 mendatang, tidak hanya dirayakan oleh para PNS di lingkungan Pemda saja, tapi dirasakan seluruh masyarakat. 


Lomba 'Kampung Bersih Makin Berani' akan dibagi menjadi dua kategori, yang menyentuh ke tingkat RW dan perumahan, mulai dari perumahan kecil sampai perumahan besar, dengan beberapa kriteria penilaian yang ditentukan.


"Kategori pertama masalah kebersihan. Kebersihan di sini bukan pada saat dinilai bersih, tapi sistem pengelolaan kebersihannya seperti apa, termasuk pengelolaan sampah dan air kotornya," tuturnya.


Ia menyebutkan, penilaian juga akan melihat sisi keindahan kampung, seperti gapura, taman pekarangan, rumah dan tempat ibadah. 


“Nanti akan dinilai oleh panitia yang telah ditunjuk,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama