Apel Kring Serse, Kapolres Metro Bekasi: Jadi Energi Positif Cegah Gangguan Kamtibmas



Polres Metro Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan didampingi Wakapolres AKBP Erick Frendriz memimpin Apel Kring Serse di Desa Karangasih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/7/2022) malam.


Gidion kembali menegaskan, kegiatan rutin apel Kring Serse malam ini menjadi penyemangat dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Bekasi.


“Sepekan lalu kita melaksanakan kegiatan (apel kring Serse) begitu tampak perubahan dari segi keamanan di wilayah Kabupaten Bekasi. Ada semangat yang timbul dari kegiatan ini,” ucap Gidion.


Ia mengungkapkan, dari semangat para anggota Reskrim maka akan muncul energi positif di wilayah tempatnya berpijak.


“Di manapun anggota Reskrim berada, maka amanlah wilayah itu. Dari semangat muncul energi positif yang mampu menghasilkan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban masyarakat),” tegasnya.


Gidion menambahkan, menurut data di Kabupaten Bekasi tidak ada dijumpai kasus-kasus menonjol, namun tiap anggota jajaran Polres Metro Bekasi diminta untuk tetap waspada, peduli dengan sekitar dan menciptakan hubungan yang erat dengan sekitar.


“Kita tidak bisa bekerja sendiri, oleh karena itu bangun kebersamaan dengan instansi terkait baik dari TNI, Pemda (pemerintah daerah), Pokdar Kamtibmas, dan pengamanan swakarsa demi Kabupaten Bekasi yan aman dan nyaman,” pungkasnya.


Untuk diketahui, Apel Kring Serse merupakan salah satu kegiatan rutin Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam menjangkau dan menyemangati seluruh anggota Reskrim di jajaran Polres Metro Bekasi.


Kegiatan ini dinilai ampuh dalam mengusir dan mencegah setiap niat pelaku tindak kriminal di wilayah Kabupaten Bekasi.

Lebih baru Lebih lama