Tinjau Vaksinasi Serentak, Wakapolri Tegaskan Akselarasi Vaksinasi minimal 70% Sebelum Idul Fitri



Polres Metro Bekasi - Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono meninjau pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak secara virtual di Hollywood Junction, Desa Mekar Mukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (7/4/2022).


Gatot mengatakan akselerasi vaksinasi saat ini penting dilakukan guna mencegah masyarakat kembali terpapar virus COVID-19 atau menimbulkan varian baru, terlebih saat ini umat muslim sedang menjalankan ibadah Ramadhan.


"Akslearasi Vaksinasi ini menjadi penting untuk melindungi masyarakat terlebih akan adanya kegiatan mudik lebaran," ungkap Gatot.


Ia menambahkan, target akselarasi vaksinasi harus mencapai 70% sebelum Hari Raya Idul Fitri.


"Target Vaksinasi Booster ini harus mencapai tujuh puluh persen sebelum mudik lebaran," ujarnya.


Dalam kesempatan itu pula, Gatot tidak hentinya mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksinasi. Kemudian bagi masyarakat yang sudah tervaksinasi sebanyak dua kali agar mendatangi gerai-gerai vaksin untuk mendapatkan booster.


"Ajak Masyarakat untuk Vaksinasi. Sehingga imunitas kita betul-betul bisa terjaga bagi masyatakat yang mudik sehingga Berangkat terlindungi dan Kembali juga terlindungi," pintanya.


Vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (Prokes), lanjut Sigit, penting dilakukan agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas.


"Pakai masker, jaga kebersihan, serta Protokol kesehatan yang lainnya tentu menjadi salah satu prioritas juga yang selalu kita ingatkan karena ini juga untuk menjaga agar tetap bisa terlindungi," Pungkasnya.

Lebih baru Lebih lama