Viral di Media Sosial, Polsek Tambun Selidiki Dugaan Kasus Pencurian Sepeda Motor

Personil Polsek Tambun sedang melakukan cek TKP dugaan pencurian sepeda motor yang viral di Medsos.

Polres Metro Bekasi – Dugaan aksi pencurian sepeda motor di depan sebuah mini market Kampung Bulu, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi viral di media sosial dan dibagikan oleh akun instagram @cikarangvkdgrams.

Tindakan ini viral setelah sebuah video rekaman CCTV di parkiran mini market beredar di media sosial.

Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pelaku yang diduga mencuri sepeda motor matic jenis Honda Beat warna pink.

Kapolsek Tambun Akp Rusnawati mengungkapkan, aksi dugaan pencurian tersebut terjadi di depan sebuah Mini Market . 

“Pelaku mendekati sepeda motor yang berada di parkiran depan mini market, lalu merusak kunci kontak sepeda motor dengan alat yang dibawanya,”ungkap Rusnawati, Sabtu (29/1/2022).

“Setelah mengetahui adanya dugaan pencurian tersebut, Saya perintahkan Anggota segera datang ke Lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP,” kata Rusnawati.

Berdasarkan keterangan para saksi dan bukti rekaman CCTV, kejadian tersebut berlokasi di depan sebuah mini market Kampung Bulu RT 04 Rw 02 Kelurahan Setia Mekar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Pada Sabtu (29/1/2022) sekitar jam 19.00 wib.

“Dalam aksi dugaan pencurian, Pelaku terlihat seorang diri dengan menggunakan jaket merah, celana Panjang hitam dan helm hitam,”jelas Rusnawati.

Ia mengungkapkan, Dalam rekaman tersebut satu orang laki – laki yang menggunakan jaket berwarna merah, celana Panjang warna cokelat dan menggunakan Helm warna hitam, tampak mendekati lalu duduk diatas sepeda motor beat. Selanjutnya Pelaku merusak kunci kontak sepeda motor dengan alat yang telah disiapkan pelaku, setelah berhasil merusak kunci kontak lalu Pelaku memasukan alat yang dibawanya ke saku jaket sebelah kiri.

Rusnawati juga mengungkapkan, berdasarkan dari hasil olah TKP tidak dan interogasi seorang karyawan indomart yaitu Firman Pangeran, tidak kejadian pencurian atau orang yang merasa kehilangan sepeda motor di tempatnya bekerja.

“Kita masih terus lakukan penyelidikan untuk mencari tahu apakah rekaman yang viral tersebut benar kejadian pencurian, dan juga kami masih menunggu laporan korban jika memang ada,”tambah Rusnawati.

Selain melakukan rangkaian penyelidikan, Polsek Tambun juga menumpulkan ketua RT dan RW setempat dan juga tukang parker untuk menggiatkan Kembali Siskamling dan juga menempatkan penjaga atau tukang parker di depan mini market.

“Dengan adanya Siskamling dan penjaga parkir mudah-mudahan dapat mencegah kejahatan dan pencurian sepeda motor," pungkas Rusnawati.

Lebih baru Lebih lama