Ungkap Kasus Obat Jenis G

 

Polres Metro Bekasi-Polsek Cikarang, Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan Ungkap kasus peredaran obat - obatan golongan "G" yang melanggar UU kesehatan, di Kp Poponcol, Desa Simpangan, Cikarang Utara, Rabu (26/01/2022).


Dari hasil pengungkapan kasus ini Satuan Reserse Narkoba berhasil mengamankan 12 tersangka dari 12 titik lokasi dan ribuan butir Obat - obatan sebagai barang bukti.


"Pihak kepolisian akan sangat serius untuk mengungkap kasus peredaran obat - obatan karena kebanyakan berawal dari mengkonsumsi dapat menimbulkan aksi kriminalitas lainnya," ujar Gidion


Ia mengatakan "Dari beberapa tersangka tindak kriminalitas yang terjadi rata - rata pengonsumsi obat - obatan seperti ini, dan kami akan serius menangani, serta akan terus memerangi para pelaku pengedar obat - batan ini," Ucapnya kepada awak media.


"Peredaran obat - obatan ini dengan mengkamuflase toko yang berjualan kosmetik dan dengan sasarannya adalah para pemuda hingga anak-anak," ungkap Gidion.


Ia menjelaskan "12 titik toko kosmetik yang berhasil diungkap menjual obat - obatan tersebut diantaranya daerah tambun, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan dan Setu yang telah kita ungkap, dengan jumlah tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 12 tersangka dan dalam proses penyidikan," jelasnya Gidion.


"Dari hasil operasi tersebut Kami juga berhasil mengamankan barang bukti ribuan obat - obatan jenis Eximer sebanyak 3.310 butir, Tramadol 1.164 butir, Dexa 161 butir, Trihex 515 butir dan Aprazolam 20 butir," tutur Gidion.


Pelaku dijerat dengan UU Kesehatan Pasal 196 UU RI no 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 Tahun atau denda sebesar Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah), atau Pasal 197 UU RI no 36 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 15 Tahun Penjara atau denda sebesar Rp.1.500.000.000,- (Satu Milyar Lima Ratus Juta Rupiah).




Anggota DPR RI Obon Tabroni memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Metro Bekasi, atas kinerja Kepolisian yang sunguh sunguh meberantas peredaran narkoba dan obat - obat terlarang di Kab Bekasi,


"Dengan langkah tegas, sigap Polres Metro Bekasi menangapi persoalan yang ada, terkait penjualan obat terlarang, terimakasih Polres Metro Bekasi kami berikan apresiasi supaya dapat berkesinambungan dalam memberantas penyalah gunaan narkoba dan obat terlarang dapat diatasi bersama," tutur Obon (Humas Polsek Cikarang)

Lebih baru Lebih lama