2 Pelajar SMK di Bekasi Tewas Tersetrum Listrik, Awalnya Perbaiki WiFi dan Terjatuh



Polres Metro Bekasi - Dua pelajar SMK Attaqwa 03 Babelan, Kabupaten Bekasi, mengalami kejadian nahas, tersengat listrik hingga tewas saat memperbaiki tiang WiFi.

Korban meninggal dunia di lokasi, sedangkan dua pelajar lainnya berhasil selamat.

Insiden ini terjadi di rumah warga di Kampung Pangkalan RT 02 RW 03, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/1/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang mengatakan, keempat pelajar saat itu tengah berusaha memperbaiki tiang WiFi, sekira pukul 11.00 WIB.

"Jadi yang menjadi korban ada empat orang, yang meninggal dua orang, dua langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat," kata Aris kepada wartawan.

Kejadian nahas itu bermula saat keempat pelajar berusaha memperbaiki tiang WiFi di komplek perumahan warga dengan cara menggunakan tangga.

Tiang WiFi milik provider terbuat dari besi dengan diameter seukuran pipa sedang.

Seorang pelajar naik menggunakan tangga tersebut, sedangkan sisanya memegangi tangga di bawah.

"Terus yang satu orang ini naik manjat ke atas laki-laki dia, tiga orang di bawah megang tiangnya, yang dibawah dua laki-laki, satu perempuan," ungkap Aris.

Namun, tidak lama berusaha melakukan perbaikan, pelajar yang berada di atas tangga terjatuh dan menyentuh kabel listrik yang ada di dekat tiang WiFi.

"Nah, yang di atas itu jatuh dia, sedangkan yang di bawah kena juga (aliran listrik) karena mereka pegang tiang besi ini kan, jadi ya kesengat tiga orang itu," paparnya.

Pelajar yang terjatuh dari atas tangga justru berhasil selamat dari sengatan listrik.

Sedangkan dua orang temannya yang memegangi tiang WiFi di bawah justru tersengat listrik hingga akhirnya meninggal dunia.

"Setelah itu ada warga yang melihat, kemudian langsung dipastikan aliran listriknya sudah tidak ada dengan menggunakan kayu," jelas dia.

Lebih baru Lebih lama